Halaman

Rabu, 12 Mei 2010

balita pecandu rokok 2...

SUKABUMI (Pos Kota) – Bocah berusia 4,5 tahun, Galih Ramadhan yang kecanduan rokok diperiksa tim medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cikole di rumahnya di Kampung Subang Kidul RT 03 RW 13 Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jawa Barat Selasa (6/4) siang.
Saat kedatangan tim medis, Galih Ramadhan tengah asik memegang sebatang rokok yang baru saja diisapnya. Saat itu Galih sedang bersama anak-anak seusianya dan salah seorang kakaknya berada di pematang sawah sambil memancing ikan di selokan yang mengalir dekat rumahnya.
Lurah Subang Jaya, Asep Koswara mengharapkan tiada lag seorang anak balita yang menghisap rokok di Kota Sukabumi. Maka itu, pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap anak balita yang menghisap rokok tersebut.
Diantaranya memasukan ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada pagi harinya dan sekolah agama pada siang harinya.
”Untuk memberhentikan secara langsung tentunya tidak akan bisa harus secara bertahap. Nah dengan masuk PAUD dan sekolah agama mudah-mudahan akan memberikan kesibukan hingga diharapkan akan lupa dengan rokok,” harap Asep.
Kepala Puskesmas Cikole, Drg. Suhendro Rusli Suhendro Rusli menjelaskan hasil pemeriksaan medis terhadap Galih secara umum kondisi kesehatannya baik. Hanya saja pada bagian giginya terdapat bekas nikotin yang sudah terlihat tebal, baik dalam maupun luarnya.
”Pengaruh dari menghisap rokok ini tidak langsung akan dirasakan, karena membutuhkan waktu lama hingga bertahun-tahun. Saat ini daya tahan tubuh masih baik, juga pengakuan orangtua Galih tidak mengeluhkan apa-apa,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar